Minggu, 26 Agustus 2012

ALASAN MEMILIH TEKNIK !!!


Ketika masih SMA, saya mempunyai beberapa pilihan jurusan di universitas kelak. Yaitu teknik mesin, teknik elektro, dan hubungan internasional. Sepanjang berjalannya waktu, akhirnya saya memilih teknik elektro dengan pertimbangan :

1. Prospek kerja bagus

Setelah membaca langsung di web USU, akhirnya saya mengetahui bahwa lulusan teknik elktro dan bergelar ST dapat bekerja di BUMN, BUMS, ataupun BUMD seperti PLN, Pertamina, PGN, TELKOM, INDOSAT dan lain-lain. Lulusan teknik dan bergelar ST juga dapat bekerja di dunia perbankan

2. Ingin menjadi insinyur

Saya sangat menyukai predisen pertama Indonesia, Ir Soekarno. Dia adalah salah satu tokoh yang memotivasi saya untuk menjadi insinyur yang handal. Saya berkeinginan untuk menjadi indinyur yang ahli dan berskill sesuai minat dan bakat.

3. Anjuran paman dan abang saya

Sepanjang berjalannya waktu saya bertanya kepada beberapa orang yang telah berpengalaman di duna kuliah agar saya tidak salah memilih jurusan di universitas kelak. Paman saya, seorang lulusan manajemen di USU berijazah Cum Laude, dan abang saya seorang mahasiswa aktif di USU, memberikan sugesti kepada saya, yang sangat membantu saya untuk memilih jurusan ini.


Seorang manusia dapat mempunyai banyak pilihan untuk masa depannya. Namun, dia harus memilih 1 pilihan yang sesuai minat dan bakatnya. Maka dari itu, saya memilih teknik elektro untuk menjadi bidang yang akan membawa saya menuju kesuksesan.

0 komentar:

Posting Komentar